KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Disarankan Anggota Dewan Diberi Bimbingan Teknis


SUARA MERDEKA.COM – Rabu, 20 Agustus 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan agar Sekretariat DPRD Jateng memberi pembekalan kepada Anggota DPRD Jawa Tengah 2014-2019 berupa bimbingan teknis terkait dengan fungsi kedewanan dan politik. Agar lebih berisi, bimbingan harus melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Pemeriksa Keuangan sebagai pemateri.

Dengan bimbingan tersebut, anggota dewan dapat lebih mengerti dan memahami bagaimana mempertanggungjawabkan keuangan serta mana yang boleh dan dilarang berdasarkan undang-undang. Selain itu, bimbingan juga bisa mengarah ke manajemen citra DPRD. Terutama menyangkut statement-statement anggota Dewan di media agar tidak menimbulkan kontroversi dan melukai masyarakat.

“Apapun namanya, politik itu adalah citra maka relasi dengan media menjadi begitu penting sehingga statement-statement-nya dewan harus lebih menarik dan diarahkan pada apa yang menjadi permasalahan di masyarakat saat itu,” katanya, Rabu (20/8).

Anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 didominasi wajah baru yang berjumlah sebanyak 64 orang, sisanya 36 adalah petahana. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan meraih kursi terbanyak, yakni 27 kursi, disusul Partai Kebangkitan Bangsa dengan 13 kursi, dan Partai Gerindra 11 kursi. Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golongan Karya masing-masing sepuluh kursi, Partai Demokrat sembilan kursi, Partai Amanat Nasional serta Partai Persatuan Pembangunan delapan kursi, sedangkan Partai Nasional Demokrat empat kursi.

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/08/20/213808

20 Agustus 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: