KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Demo Warnai Pelantikan Anggota DPRD Semarang


AKTUAL.CO – Kamis, 14 Agustus 2014

 Demo Warnai Pelantikan Anggota DPRD Semarang : aktual.co
Massa Serahkan Simbol Tugu Muda Semarang (Foto: Aktual.co/Muhammad Dasuki)
 

Pengangkatan anggota DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 yang berlangsung di depan Balai Kota Semarang, jalan Pemuda, Kamis (14/8), sempat diwarnai aksi turun jalan mahasiswa dan masyarakat.

Semarang, Aktual.co — Pengangkatan anggota DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 yang berlangsung di depan Balai Kota Semarang, jalan Pemuda, Kamis (14/8), sempat diwarnai aksi turun jalan mahasiswa dan masyarakat.

Puluhan massa ini terdiri dari KAMMI, HMI, PMII, LMND, PRD, Pattiro, KP2KKN Jawa Tengah, dan LRC KJHAM yang mengatasnamakan Serikat Rakyat Berjuang.

Mereka menuntut agar anggota DPRD agar berkomitmen tidak melakukan korupsi uang rakyat. Utamanya menampung aspirasi rakyat dalam memperjuangkan APBD tingkat II yang pro terhadap rakyat miskin, selain menunjukan transparani dan akuntabilitas kinerja kedewanan dengan mempublish absensi dan kegiatan dewan.

Menurut koordinator aksi, John Arie Nugroho, proses pemilu legislatif 2014 banyak terindikasi praktek money politic. Itu menimbulkan kegelisahan bahwa anggota legislatif yang terpilih periode 2014-2019 kinerjanya akan lebih buruk daripada DPRD periode sebelumnya.

“Kota Semarang memiliki pengalaman buruk terkait dengan kinerja rakyat, sebagai contoh peristiwa tangkap tangan kasus suap antara Sekda dengan anggota DPRD di tahun 2014. Kasus itu akhirnya menyeret Walikota Semarang yang masuk dalam tahanan,” tandas dia.

Ia mengungkapkan catatan kasus lain berupa asuransi fiktif anggota DPRD pada periode sebelumnya. “Kasus itu menjadi contoh bahwa masih banyak kasus-kasus penyelewengan uang negara oleh anggota DPRD yang patut menjadi sorotan,” ucapnya.

Massa juga membawa simbol berbentuk Tugu Muda Semarang yang diserahkan kepada perwakilan DPRD Kota Semarang. Penyerahan simbolis itu diberikan kepada perwakilan anggota DPRD, usai prosesi pengangkatan DPRD Kota sebagai bentuk komitmen legislatif memenuhi tuntutan massa.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi yang terpilih kembali menjabat anggota DPRD kali ini menerima tanda simbolis, dan sekaligus menyampaikan janji kinerja dewan akan lebih baik dengan merubah pola buruk yang dianggap masyarakat, baik perilaku, sikap dan aspirasi pro rakyat.

“Kami berjani akan sebaik-baiknya menerima amanat rakyat sebagai reseprentasi wakil rakyat. Bila ada kekeliruan kami siap menerima peringatan dalam bentuk apapun. Pintu kami terbuka, dimana pun, kapan pun dan di warung kopi pun,” terang dia.

Ia meminta masyarakat tidak perlu lagi demo-demo. Mengingat Kota Semarang sudah kondusif, baik dan tertib. Semua aspirasi bisa disampaikan secara terbuka kepada teman-teman kami.

Aksi turun jalan pun yang dimulai sejak pagi tadi terus dikawal petugas keamanan. Hingga massa pun sebelum meninggalkan lokasi lebih dulu mengakhiri dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia.

Sukardjito –
 

20 Agustus 2014 - Posted by | AKTIVITAS KP2KKN, KP2KKN DALAM BERITA, SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: