KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bupati Berkepentingan, Agus Akan Beberkan Bukti


SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 19 Agustus 2014

  • Kasus Proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) 2011 Kabupaten Rembang

SEMARANG, suaramerdeka.com – Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) 2011 Kabupaten Rembang Agus Supriyanto akan melampirkan sejumlah bukti-bukti adanya kepentingan Bupati Rembang nonaktif Moch Salim dalam kasus ini saat nota pembelaan.

Agus yang merupakan mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Rembang saat diperiksa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (19/8), menyatakan, cukup banyak campurtangan kepala daerah dan melakukan hal-hal yang bertentangan sementara pejabat pembuat komitmen (PPK) Abdul Muttaqin selalu menyatakan tidak ada masalah dalam proyek tersebut.

“Yang pasti penerimaan dana Rp 20 juta saya tidak pernah meminta. Sebagai bawahan saya loyal, karena ini dari pimpinan supaya tidak ada ketersinggungan saja. Saya juga tidak memikirkan nanti proyek ini bermasalah tahunya setelah diaudit BPK. Memang faktanya ada kepentingan langsung pak bupati saat itu,” ujar Agus di hadapan majelis hakim yang diketuai Hastopo dengan hakim anggota Erentuah Damanik dan Agus Prijadi.

Dirinya juga mempunya sejumlah bukti termasuk foto-foto saat bupati memeriksa langsung proyek saat dilakukan pengukuran. Selain itu bukti lain yang akan disertakan saat pembelaan seperti rincian dana penggunaan untuk material proyek yang direkayasa oleh bupati.

“Rinciannya seolah-olah itu utang yang harus dibayar setelah uang cair langsung ditranser ke rekening OMS dan tidak berhubungan dengan SKPD. Yang jelas ada testimoni bupati mengenai reng-rengan dana seolah untuk ini dan itu. Semuanya tidak benar dan hanya rekayasa,” kata Agus sebagai pengguna anggaran.

( Modesta Fiska / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/19/213680/Bupati-Berkepentingan-Agus-Akan-Beberkan-Bukti

20 Agustus 2014 - Posted by | REMBANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: