KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Anggota Lama DPRD Kudus Masih Terima Gaji Penuh


SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 19 Agustus 2014

KUDUS, suaramerdeka.com – Meski hanya bekerja selama tiga minggu, sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Kudus periode 2009-2014 masih menikmati gaji penuh Bulan Agustus. Sebanyak 27 anggota dewan baru yang akan dilantik, Kamis (21/8), justru tak akan mendapatkan gaji bulan ini.

Mereka baru akan menikmati gaji sebagai wakil rakyat mulai September. Dari sebanyak 45 anggota periode lama, hanya sebanyak 18 anggota DPRD yang kembali menduduki kursi empuk wakil rakyat.

Kabag Keuangan Setwan Kudus Agus Susanto mengatakan, gaji anggota DPRD sudah dibayarkan awal bulan ini. Angota DPRD rata-rata menerima pendapatan sebesar sekitar Rp 13 juta per bulan, hingga sekitar Rp 25 juta per bulan untuk ketua DPRD.

Unsur pimpinan mendapatkan pendapatan lebih besar, karena perbedaan besaran tunjangan. Biaya operasional ketua DPRD saja berkisar Rp 12,6 juta per bulan, sedangkan tiga orang wakil ketua masing-masing Rp 6,7 juta. “Belum ada informasi kenaikan gaji untuk anggota DPRD baru. Besaran gaji dan tunjangan masih sama dengan anggota DPRD periode lama,” katanya.

Disebutkan, gaji pokok anggota DPRD sebesar Rp 1,7 juta. Sebanyak tiga orang wakil ketua mendapat gaji pokok sebesar Rp 1,8 juta, sementara ketua DPRD sebesar Rp 2,3 juta. Agus mengatakan, uang purnabakti untuk anggota DPRD lama baru akan dicairkan setelah pelantikan anggota DPRD baru.

Sementara itu, kesibukan menjelang pelantikan nggota DPRD baru mulai terlihat di kantor Sekretariat DPRD Kudus. Undangan pelantikan sudah dicetak dan siap dikirimkan ke para tamu undangan. Surat Keputusan (SK) pelantikan DPRD yang ditandatangani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga sudah diterima.

Tak sedikit anggota DPRD terpilih yang meminta salinan SK. Mereka sudah berancang-ancang “menyekolahkan” SK ke bank. “Sudah menjadi rahasia umum jika SK anggota DPRD digunakan untuk mencari pinjaman ke bank,” kata salah seorang anggota DPRD yang enggan disebut namanya.

( Saiful Annas / CN26 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/08/19/213604

20 Agustus 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: