KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

OC Kaligis Dampingi Rina Iriani


SUARA MERDEKA.COM – Jum’at, 15 Agustus 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani akan didampingi delapan pengacara gabungan dari Solo dan kantor pengacara OC Kaligis and Associates Jakarta pada sidang perdana, Selasa (19/8) pekan depan.

Persidangan tersangka kasus dugaan korupsi subsidi proyek perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) ini direncanakan bakal dihadiri langsung oleh OC Kaligis.

”Rencana keberangkatan ke Hong Kong dibatalkan untuk menghadiri sidang ibu Rina. Beliau (OC Kaligis) akan datang pada sidang perdana besok Selasa 19 Agustus,” ujar kuasa hukum Muhammad Taufik, hari ini.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan materi eksepsi atau nota pembelaan yang akan dibacakan usai dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Kuasa hukum sendiri telah mendapatkan salinan surat dakwaan dari jaksa penuntut sehingga eksepsi bisa langsung disampaikan di hadapan majelis. ” Materi eksepsi sudah kami siapkan dan akan disampaikan setelah pembacaan dakwaan jaksa penuntut,” tuturnya.

Surat dakwaan jaksa, menurutnya, bisa dengan mudah dipatahkan apalagi jika dikaitkan dengan bukti surat rekomendasi Rina ke Kementerian Perumahan Rakyat yang hanya berupa fotokopian.

”Buktinya tidak boleh fotokopi harus asli, hal ini sesuai Pasal 184 KUHAP. Untuk materi eksepsinya diantaranya mengenai lemahnya dakwaan turut serta melakukan tindak pidana korupsi,” katanya.

( Modesta Fiska / CN26 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

15 Agustus 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: