KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kasus Pungli Jembatan Comal: Pemeriksaan Tujuh Polisi Tuntas


SUARA MERDEKA – Rabu, 13 Agustus 2014

SEMARANG – Pemeriksaan tujuh anggota Satlantas Polres Pemalang oleh Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Tengah telah tuntas. Mereka selanjutnya akan menjalani sidang disiplin di Polres Pemalang. Pemeriksaan akan dilanjutkan Rabu (13/8) ini, untuk mengetahui prosedur pengawasan yang telah dilakukan oleh Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Davis Busen terkait anggotanya yang terlibat penyalahgunaan wewenang berupa pungli.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes A Liliek Darmanto, Selasa (12/8). Liliek mengatakan, pemeriksaan terhadap Davis tidak berarti adanya keterlibatan, tetapi untuk mengklarifikasi tugas-tugas seharusnya dijalankan anggotanya dan pengawasan yang telah dilakukan. ”Pimpinan diperiksa itu untuk mengetahui sejauh mana langkah-langkah dalam pengawasannya. Lebih baik memang diperiksa agar jelas tentang tugas yang dijalankannya,” katanya, Selasa (12/8).

Dari hasil pemeriksaan oleh Subdit Provost Propam Polda Jateng, tujuh anggota itu dinyatakan terbukti terlibat pungli. Sanksi pelanggaran disiplin berupa kurungan badan di tempat khusus selama 21 hari. ”Sanksinya dikehatui setelah sidang oleh Polres Pemalang,” ujarnya.

Tambah Anggota

Tujuh anggota yang telah diperiksa adalah Aiptu S, Aipda TY, Bripka W, Briptu F, Briptu H, Briptu S dan Briptu D. Mereka kini dalam pengawasan dan dikembalikan ke kesatuannya. Terkait dengan adanya warga yang menjadi calo dalam pungli itu, Liliek mengatakan sejauh ini tak diproses pidana. Sebab, pihak yang dirugikan tidak melapor. Pihaknya sudah memantau dan memegang nama-nama warga tersebut. ”Mereka tidak masuk dalam prioritas fokus pemberantasan pungli. Fokus kami pada anggota,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk memperkuat personel di Polres Pemalang, sebanyak 30 anggota dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng diperbantukan selama proses perbaikan jembatan. Direktur Ditlantas Polda Jateng, Kombes Istu Hari Winarto mengatakan 30 anggota itu diperbantukan untuk mengatur lalu lintas di sekitar Jembatan Comal. ”Tugas di sana berat. Adanya tambahan anggota untuk memperkuat tim pengaturan lalu lintas,” ungkapnya. (H74,K44-90)

Sumber : Suara Merdeka Cetak

15 Agustus 2014 - Posted by | PEMALANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: