KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Demo Warnai Pelantikan Dewan


JATENG POS – Jum’at, 15 Agustus 2014

AJUKAN TUNTUTAN: Para anggota DPRD Kota Semarang yang baru dilantik menemui para pengunjuk rasa yang terdiri dari perwakilan organisasi KAMMI Semarang, PATTIRO Semarang, LRC KJHAM, LBH Semarang, KP2KKN, HMI Semarang, PMII Semarang, LMND Semarang, Perantara, KOMPAKS, dan PRD Semarang, yang berorasi di halaman gedung dewan. Mereka meminta anggota Dewan yang baru dilantik untuk tidak lupa kepada rakyat, menyejahterakan rakyat, bukan hanya duduk manis di kursi empuk DPRD.

SEMARANG—Kritik dari sejumlah elemen masyarakat langsung didapatkan anggota DPRD Kota Semarang masa bakti 2014-2019 yang kemarin baru saja dilantik. Kritik disampaikan melalui aksi demo dan teatrikal dukun, yang dimaksudkan mendoakan anggota dewan untuk bekerja lebih baik.
Peserta aksi berjumlah puluhan orang menamakan diri Serikat Rakyat Semarang Tuntut Mandat Rakyat. Mereka membentangkan spanduk berukuran besar, dan berjalan menuju gedung Balai Kota Semarang. Di depan gerbang masuk halaman DPRD Kota mereka menyampaikan kritikan pada anggota dewan yang baru dilantik.
Dalam orasinya, Koordinator Aksi Jhon Arie Nugroho mengatakan, mereka ingin memastikan bahwa fungsi dewan seperti legislasi, budgeting, dan monitoring dapat berjalan dengan baik. ‘’Dan dewan benar-benar menjadi representasi dari kepentingan warga Kota Semarang,’’ katanya.
Tuntutan ini, kata Jhon Arie, karena proses pemilu legislatif 2014 terindikasi banyak terjadi politik uang sehingga menimbulkan kegelisahan bahwa anggota dewan periode ini kinerjanya akan lebih buruk dari periode sebelumnya. ‘’Kasus asuransi fiktif di periode sebelumnya juga menjadi catatan. Bahwa kasus-kasus penyelewengan uang negara oleh anggota DPRD patut menjadi sorotan,’’ tegasnya.
Massa menegaskan, anggota dewan harus berkomitmen tidak melakukan tindak pidana korupsi, kolusi, maupun nepotisme (KKN). Mau untuk memperjuangkan anggaran daerah yang pro rakyat kecil, dan menunjukkan transparansi dan akuntabilitas kinerja kedewanan. Serta, mau
melakukan dengan sungguh-sungguh pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Kota Semarang.
Aksi ini ditemui ketua sementara DPRD Kota Semarang HA Supriyadi, bersama anggota dewan lainnya seperti Wachid Nurmiyanto, Agung Budi Margono, Mualim, dan Dibyo Sutiman. Supriyadi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas aksi demo elemen masyarakat ini. Sebab aksi ini untuk mengingatkan dewan agar bekerja lebih mementingkan kepentingan rakyat, daripada kepentingan pribadi dan kelompok.
‘’Kami akan lebih bersikap aspiratif dan komunikatif dengan masyarakat dan para aktivis ini. Kami mengapresiasi karena mereka masih mau mengingatkan kami agar lebih aspiratif dan memperjungakan kepentingan masyarakat,’’ kata Supriyadi, yang sudah dua periode menjadi
anggota dewan. (sgt)

Sumber : Jateng Pos

15 Agustus 2014 - Posted by | KP2KKN DALAM BERITA, SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: