KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Anggaran Pelantikan DPRD Jateng Rp 400 Juta


SUARA MERDEKA – Rabu, 13 Agustus 2014

SEMARANG – Pelantikan anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 telah dianggarkan di APBD 2014 senilai Rp 400 juta. Rencananya pelantikan akan diselenggarakan pada 3 September 2014. Kabag Umum Setwan DPRD Jateng, Wibowo mengatakan, pelantikan DPRD Jateng akan dilaksanakan secara sederhana di lantai empat dan lima Gedung Berlian, Jalan Pahlawan, Semarang.

Pihaknya akan berusaha melakukan pengetatan anggaran, agar bisa efisien. ”Meski ada anggaran Rp 400 juta, kami akan menjalankan instruksi gubernur untuk efisisensi anggaran,” katanya, kemarin.

Dalam pelaksanaan pelantikan, anggota DPRD tidak diberi pakaian khusus dari Setwan. Dewan akan menggunakan pakaian milik masing-masing. ”Karena ini adalah rapat paripurna istimewa, maka dewan akan menggunakan jas,” ujarnya.

Menurut dia, sebetulnya ada alokasi anggaran untuk pakaian anggota dewan baru di APBD. Hanya saja, hak itu baru diberikan setelah adanya surat keputusan (SK) penetapan dari Menteri Dalam Negeri dan sudah dilakukan pelantikan. Sampai saat ini SK penetapan anggota DPRD Jateng 2014-2019 dari Menteri Dalam Negeri belum turun. ”Jadi pakaian dinas akan diberikan setelah pelantikan,” imbuh dia.

Calon anggota DPRD Jateng 2014-2019 akan diundang pada 1 September guna persiapan pelantikan tersebut. Mereka akan mendapatkan informasi terkait pelaksanaan pelantikan.

Pengamanan

Dijelaskan, ada sejumlah pos yang dialokasikan untuk pelantikan itu. Pos yang diperkirakan paling banyak menyedot anggaran adalah konsumsi dan keamanan. ”Besar anggaran pos keamanan belum diketahui. Karena berapa personel keamanan yang akan diturunkan juga belum tahu. Surat permohonan pengamanan ke Polda Jateng sudah kami sampaikan, diagendakan minggu depan baru dibalas,” terangnya.

Sekretaris DPRD Jateng Priyo Anggoro membenarkan adanya anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pelantikan anggota DPRD Jateng yang baru. ”Namun anggaran sejumlah itu tidak harus habis,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono meminta anggota DPRD baru supaya dapat melakukan fungsi kedewanan secara baik yakni dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Selain itu mereka diminta menggunakan hak suara dengan baik dan kritis serta terstruktur. ”Sehingga fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran bisa dilakukan sesuai harapan masyarakat,” paparnya.(J8,H68-90)

Sumber : Suara Merdeka Cetak

Iklan

15 Agustus 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: