KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tersangka Korupsi Rehab Bendung Dijerat Pasal Berlapis


SUARA MERDEKA.COM – Kamis, 07 Agustus 2014

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Proses penyidikan kasus dugaan korupsi rehab Bendung, Penggung, Wonosegoro dengan tersangka mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Boyolali, Haryono Samsuatmojo (kini Kepala Disperindag) dan tiga PNS lainnya di lingkungan DPU Boyolali, segera memasuki babak baru.

Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali Andi Murji Machfud melalui Kasi Pidana Khusus Kejari Boyolali Haris Suherlan Kamis (7/8) menyatakan, kasus dugaan korupsi rehab bendung yang menjerat sejumlah PNS di DPU dan seorang pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab Boyolali tersebut, tidak lama lagi dapat disidangkan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang.

Saat ini, berkas perkara Haryono dan tiga PNS itu sudah hampir diselesaikan penyidik kejaksaan. “Dalam waktu dekat, berkas para tersangka akan P21 (lengkap, red) dan segera kami limpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi untuk disidangkan,” ujar Haris.

Dalam berkas, Haris menyatakan, pihaknya menjerat para tersangka dengan pasal berlapis. Antara lain, pasal 2 ayat 1, pasal 3 dan pasal 9 UU No 31 Tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dalam UU No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. Ancaman hukumannya empat hingga 20 tahun penjara.

Apakah masih ada pihak lain yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi rehab Bendung tersebut, Haris menjelaskan, pihaknya akan melihat dan mendengar fakta persidangan yang diungkapkan saksi serta para tersangka di depan majelis hakim Tipikor. Bila ada indikasi pihak lain yang terlibat, maka penyidik kejaksaan bakal melakukan pengembangan lebih lanjut. “Kami akan mencari alat bukti yang mengindikasikan pihak itu terlibat.”

( Muhammad Nurhafid / CN38 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

13 Agustus 2014 - Posted by | BOYOLALI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: