KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Syukron Desak Hakim Tahan Rina Iriani


TRIBUN JATENG.COM – Jum’at, 08 Agustus 2014

SEMARANG, TRIBUN – Kendati sudah dilimpahkan ke pengadilan, perhatian publik terhadap proses hakum mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, masih belum surut. Koordinator Kantor Penghubung Komisi Yudisial (KY) Semarang, Syukron Salam, turut mendesak majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang, untuk menahan Rina.

“Ini demi kepentingan dan kelancaran pemeriksaan perkara,” kata Syukron, Jumat (8/8/2014). Di samping itu, lanjutnya, penahanan Rina juga diperlukan, guna menghindari opini negatif dari masyarakat. Menurut dia, jika pengadilan juga tak menahan Rina, maka hal itu akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia.

“Dari awal, kasus ini mendapat sorotan dari masyarakat, terlebih adanya dugaan bahwa kasus ini dintervensi oleh penguasa/pejabat yg berusaha untuk ‘melindungi’ Rina, kamui juga akan memantau jalannya persidangan,” ucapnya. Dia berharap, penahanan yang dilakukan pengadilan dapat menghindari opini negatif terhadap parat penegak hukum.

Sekretaris Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah, Eko Haryanto. Ia meminta pengadilan tak main-main dalam penahan Rina. “Kami telah mengirimkan permintaan, agar KPK memantau dan merekam jalannya persidangan Rina sampai tuntas,” ucap Eko.

Ia menandaskan, pihaknya sangat menyayangkan kinerja Kejati yang tak menahan Rina, hingga berkasnya dilimpahkan ke pengadilan. “Pihak Kejati tidak bisa bekerja secara maksimal dan profesional dalam perkara ini karena adanya tekanan dan intervensi, baik secara politik, hukum maupun uang,” tandasnya. (*)

Sumber : Tribun Jateng.com

13 Agustus 2014 - Posted by | KARANGANYAR, KP2KKN DALAM BERITA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: