KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penuntasan Dana Bencana Terkendala Audit


SUARA MERDEKA.COM – Minggu, 10 Agustus 2014

KUDUS, suaramerdeka.com – Penuntasan kasus dugaan penyelewengan dana bencana tahun 2012 hingga saat sekarang masih berjalan di tempat. Meskipun sudah menetapkan tiga tersangka, aparat kejaksaan belum juga melangkah lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah itu.

Kajari Kudus Amran Lakoni menyatakan salah satu yang yang menyebabkan hal itu yakni pihaknya belum menerima audit dari BPKP. Hasil audit sangat berperan dalam menentukan arah penyidikan kasus tersebut. “Kami belum menerimanya,” katanya, Minggu (10/8).

Sebenarnya, bila hal tersebut dapat dilakukan insitusinya tentu sudah dari dahulu dilakukan. Namun, karena menjadi kewenangan instansi lainnya maka tidak ada hal yang dapat dilakukan kecuali menunggu audit. Pihaknya juga bersikap pro aktif dengan mengirim beberapa kali lampiran data ke institusi tersebut.

Tidak hanya itu, petugas Kejari juga wira-wiri mendatangi kantor BPKP untuk menanyakan hasil audit. “Kita tunggu saja perkembangannya,” jelasnya.

Dia menyatakan, penyidikan bukannya terhenti sama sekali. Paska penetapan dua tersangka baru beberapa pekan yang lalu, sejumlah saksi juga sudah dihadirkan untuk didengar kesaksiannya. Namun, hal itu akan lebih mengerucut setelah mendapatkan hasil audit.

Sejumlah agenda mulai dari pemanggilan tersangka hingga persiapan pelimpahan ke pengadilan tindak pidana korupsi di Semarang baru akan disiapkan setelah proses tersebut dituntaskan.

( Anton WH / CN38 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

13 Agustus 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: