KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

OC Kaligis Minta Kasus Rina Dihentikan


SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 29 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Babul Khoir menegaskan, kasus dugaan korupsi dana Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk subsidi perumahan kepada Koperasi Serba Usaha (KSU) Sejahtera tahun 2007-2008 yang menjerat mantan Bupati Karanganyar dua periode Rina Iriani Sri Ratnaningsih tergolong lama. Penanganan kasus ini diakuinya lambat karena pengacara kondang OC Kaligis yang mendampingi Rina membuat berbagai upaya lewat surat, termasuk meminta kasusnya dihentikan.

Bahkan, perkaranya ini belum tuntas meski Kejati berganti empat pemimpinnya mulai Widyopramono, Bambang Waluyo, Arnold BM Angkow, hingga dirinya. Hingga kini, proses hukumnya terus berjalan dan tahapannya masih penyusunan rencana dakwaan (rendak). “Memang agak lambat, perkaranya ini estafet dan tidak usah buru-buru. Pengacara OC Kaligis macam-macam suratnya, suruh hentikan juga. Zamannya saya kan sudah bagus itu,” tandas Babul Khoir, Selasa (29/7).

Pihaknya menyatakan, tersangka Rina memang tidak ditahan. Sebab, Kejati harus berhati-hati dalam menangani perkara yang menyita perhatian banyak pihak tersebut. “Kasus masih tahap rendak, rencananya itu akan dikirimkan ke Jampidsus (Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, red) di Jakarta untuk dikonsultasikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mensupervisi penanganan korupsi yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 18,4 miliar.

Terpisah, Wakil Kejati Jateng Ali Mukartono mengemukakan, kasus yang menjerat mantan Bupati Karanganyar itu tidak hanya korupsi, tetapi juga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). “Berkas penyidikannya dobel, yakni Tipikor dan TPPU. Meski demikian, dalam dakwaan nantinya akan dijadikan satu,” jelasnya.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

13 Agustus 2014 - Posted by | KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: