KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

“Kinerja Buruk, Dewan Harusnya Malu Ambil Pesangon”


SUARA MERDEKA.COM – Jum’at, 08 Agustus 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Uang jasa pengabdian (UJP) senilai Rp 1,358 mliar dinilai tidak layak diterima anggota DPRD Jawa Tengah. Rapor merah selama lima tahun menjabat seharusnya menerbitkan rasa malu bagi legislator untuk mengambil uang pesangon tersebut.

Sekretaris Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Eko Haryanto mengatakan, UJP dahulu dinamakan dana purnabakti. Penolakan terhadap dana ini mencuat setiap akhir masa jabatan Dewan. Bahkan di beberapa daerah seperti Sragen, Blora, dan Boyolali menjadi kasus korupsi yang menjerat pimpinan dan anggota Dewan.

Namun kini dana purnabakti dilegalkan melalui Peraturan Pemerintah (PP) 24/2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD. Meski demikian, Eko meminta Anggota DPRD Jateng 2009-2014 tidak mengambil dana tersebut. “Kalau masih punya rasa malu harusnya tidak mengambil,” katanya, Jumat (8/8).

Sebab, kinerja legislator menurutnya sangat buruk. Produk hukum yang dihasilkan tidak memenuhi target, banyak yang sering abstain dalam rapat paripurna, dan lebih banyak membela kepentingan partai daripada rakyat. “Jangan berlindung di balik PP. Justru PP itu yang harus direvisi. Mereka kan bukan karyawan, kerja mereka kerja politik, bekerja untuk rakyat. Kalau ada uang mending dialihkan ke rakyat,” jelasnya.

Lagipula, logikanya pesangon hanya diberikan untuk karyawan yang sudah tidak bekerja di sebuah perusahaan. Sedangkan sebagian anggota DPRD Jateng ada yang terpilih lagi periode mendatang. “Yang terpilih lagi masak dapat pesangon juga? Ini tidak logis,” tegasnya.

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

13 Agustus 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: