KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kasus Korupsi Rehab Bendung – Pejabat Pemkab Tengok Haryono


SUARA MERDEKA.COM – Sabtu, 09 Agustus 2014

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih bersama sejumlah pejabat Pemkab Boyolali, menjenguk lima tersangka kasus dugaan korupsi proyek rehab Bendung Penggung, Wonosegoro yang ditahan di Rutan Boyolali, Jumat (8/8).

Seperti diketahui, empat dari lima tersangka merupakan PNS di lingkungan Pemkab. Salah satunya adalah Haryono Samsuatmojo, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, yang kini Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Boyolali. Tiga lainnya, yakni Yuniarto Eko Pramono yang menjabat sebagai Kasi Pembangunan dan Prasarana Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Boyolali, serta Bagus Harto Wiyono dan Suhadi. Satu tersangka lagi adalah, Sunardi, pensiunan PNS.

Sekda menjelaskan, kunjungan yang dilakukan bersama sejumlah pejabat Pemkab itu, hanya merupakan salah satu bentuk kesetiakawanan sesama PNS Boyolali terhadap Haryono dan lainnya. Pihaknya hanya bermaksud memberikan dukungan moral kepada Haryono dkk yang sedang terjerat permalahan hukum kasus dugaan korupsi Bendung Penggung Wonosegoro. “Kami hanya memberi dukungan moral dan mendoakan semoga teman-teman (Haryono dkk-red) sehat dan dapat menjalani proses hukum dengan tabah,” ujar Sekda saat dijumpai sejumlah wartawan usai melakukan kunjungan.

Terkait dengan jalannya proses hukum para tersangka, Sekda menegaskan, Pemkab menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang. Yakni kepada Kejaksaan Negeri Boyolali yang melakukan pengusutan dan pengadilan yang akan melakukan peradilan. Sekda membenarkan, tidak ada pendampingan hukum dari Pemkab Boyolali yang diberikan kepada Haryono dkk, kendati mereka adalah PNS.

Sementara untuk pelayanan kepada masyarakat selama Haryono dan tiga PNS lainnya ditahan, Sekda memastikan akan terus berjalan meski saat ini posisi masing-masing tersangka, sedang kosong. Untuk jabatan Kepala Disperindag Boyolali, imbuh Sekda, pihaknya pun sudah mengajukan pelaksana tugas sementara. “Jabatan Plt sudah diajukan dan kini tinggal menunggu persetujuan dari Pak Bupati (Seno Samodro, red).

( Muhammad Nurhafid / CN38 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

13 Agustus 2014 - Posted by | BOYOLALI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: