KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pejabat Dilarang Mudik Pakai Mobdin


PATI EKSPRES – Jum’at, 25 Juli 2014

mobdin

GROBOGAN – Pejabat di lingkungan Pemkab Grobogan dilarang menggunakaan mobil dinas untuk dipakai mudik. Apalagi hingga memanipulasi plat nomor dari merah ke hitam.

“Saya sudah mengimbau agar mobil dinas tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi atau mudik. Terlebih ada plat nomor yang seharusnya merah diganti hitam,” kata Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, Rabu (23/7).

Menurutnya, perubahan warna plat nomor dari warna merah ke hitam memang bisa saja dilakukan, namun ada prosedur khusus dari kepolisian yang harus ditempuh. Terkadang ada pejabat yang mengganti warna plat mobilnya untuk kamuflase. Biasanya saat menghadapi kerusuhan atau situasi tertentu.

“Kalau ada kepentingan bisa saja. Tapi kalau tidak, biasanya merubah warna plat nomor. Mungkin karena ingin disebut mobil pribadi atau manipulasi BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi. Mungkin mereka malu saat melakukan aktivitas di luar kedinasaan kalau memakai plat merah,” imbuh Bupati.

Dikatakannya, meskipun tidak ada sanksi yang mengatur, namun para pejabat seharusnya punya budaya malu jika ingin mengubah plat nomor mobil dinas. “Kita awasi bersama-sama dan pejabat harus punya budaya malu,” tandas Bambang Pudjiono. (del)

Sumber : Pati Ekspres

Iklan

25 Juli 2014 - Posted by | GROBOGAN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: