KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kasus Haji, KPK Panggil Politikus Partai Hanura


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 25 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil politikus Partai Hanura Erik Satrya Wardhana terkait dugaan korupsi dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian Agama.

“Dia akan menjadi saksi untuk tersangka SDA,” kata Kepala Bagian Pemberitaan danInformasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (25/7) siang.

Selain Erik, lanjut Priharsa, penyidik KPK juga memanggil Setyorini selaku staf tata usaha Menteri Agama dan Farid Wadjad selaku, staf pengawal Wakil Menag dan Wardatun N Soenjono dari swasta. “Mereka juga saksi untuk tersangka SDA,” ujar Priharsa.

Diketahui, Erik merupakan anggota Komisi VI DPR dari Partai Hanura. Dia merupakan salah satu pihak yang ikut dalam rombongan haji bersama Suryadharma Ali. Hal itu pun dibenarkan Irgan Chairul Mahfiz, Ketua DPP PPP pada pemeriksaan, Kamis kemarin.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapka SDA sebagai tersangka. SDA diduga telah menyalahgunakan wewenang dan melakukan perbuatan melawan hukum selaku Menteri Agama.

Dia dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana juncto Pasal 65 KUHPidana.

( Mahendra Bungalan / CN31 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

25 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: