KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kasus Bupati Karawang, KPK Panggil Dua Pegawai PT Tatar Kertabumi


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 25 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua pegawai PT Tatar Kertabumi, anak perusahaan Agung Podomoro Land dalam penyidikan dugaan pemerasan terkait pengurusan izin surat pernyataan pengelolaan lingkungan (SPPL) di Kabupaten Karawang.

“Mereka adalah Rully dan Rosyid,” kata Kepala Bagian Pembberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (25/7) siang.

Rully dan Rosyid bakal menjadi saksi buat dua tersangka yang sudah ditetapkan KPK dalam kasus itu. “Mereka akan menjadi saksi untuk tersangka ASW dan NLF,” ujar Priharsa.

Diketahui, KPK sudah menetapkan Bupati Karawang Ade Swara bersama istrinya Nurlatifah sebagai tersangka, Jumat (18/7). Pasangan suami istri itu dijerat atas dugaan memeras PT Tatar Kertabumi senilai Rp 5 miliar.

Pemerasan dilakukan terkait keinginan PT Tatar Kertabumi meminta izin pembangunan Mall di bawah bendera APLN. Atas perbuatan tersebut keduanya disangkakan melanggar Pasal 12 e atau Pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang  Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 421 jo Pasal 55 KUHPidana.

PT Tatar Kertabumi diketahui merupakan anak perusahaan PT Agung Podomoro Land (APLN). PT Tatar Kertabumi baru saja diakuisisi APLN melalui PT Pesona Gerbang Karawang senilai Rp 61 miliar. Perusahaan itu akan mengembangkan superblock mini di Kabupaten Karawang di atas lahan seluas 5,5 hektare.

( Mahendra Bungalan / CN31 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

25 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: