KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dilarang untuk Mudik, Mobil Dinas Pemprov Dikandangkan


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 25 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pemprov Jateng benar-benar serius melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik. Seluruh mobil dikandangkan di instansi masing-masing serentak pada Jumat (25/7).

Pantauan Suara Merdeka, sebanyak 76 unit mobil dinas milik jajaran Setda Provinsi Jateng telah diparkir rapi di halaman belakang Kantor Gubernuran kemarin. Sebelum ditinggal, mobil dicek kelengkapannya dan sebagian ditutup dengan cover mobil.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang meninjau lokasi parkir terlihat puas. Namun menurutnya pelarangan itu tidak ada yang spesial dan tiadak perlu dibesar-besarkan. Sebab Pemprov Jateng hanya mematuhi aturan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Aturan ditegaskan melalui Surat Edaran Nomor 356/007634/2014 tentang Larangan Penggunaan Kendaraan Dinas Untuk Kegiatan Diluar Kedinasan atau Mudik Lebaran.

“Kami berkomitmen dengan larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik ini. Maka hari ini semua mobil dikumpulkan semua di sini,” katanya.

Ganjar menegaskan, mobil dinas hanya digunakan untuk kepentingan dinas di hari kerja. Maka selama tidak digunakan pada Lebaran 2014, mobil harus dikembalikan sementara. Tidak hanya di Setda Provinsi Jateng, mobil dinas milik satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga harus dikandangkan di instansi masing-masing. Mobil tetap berada dalam pengawasan pengelola kendaraan dinas mulai 26 Juli hingga 3 Agustus 2014.

“Kalau ada PNS yang nekat menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran akan saya jewer,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono menambahkan, ada beberapa mobil dinas yang tidak ikut dikandangkan. Yakni beberapa mobil milik bagian protokoler dan rumah tangga. Sebab pada masa lebaran, dua bagian tersebut masih tetap bertugas mengawal gubernur dan wakil gubernur.

Sri Puryono juga mengingatkan pada seluruh PNS di lingkungan pemprov Jateng untuk kembali masuk kerja pada Senin, 4 Agustus mendatang. Ia tidak menoleransi jika ada yang tidak masuk tanpa keterangan. “Kecuali yang sakit atau kejadian khusus seperti kesripahan ya boleh. Lainnya harus masuk di hari pertama, kami akan menggelar sidak,” tegasnya.

( Anton Sudibyo / CN31 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

Iklan

25 Juli 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: