KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Buronan Koruptor Terus Diburu Kejaksaan


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 24 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang masih memburu empat orang buronan kasus korupsi yang hingga kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Idul Fitri nanti ditengarai para buronan ini akan memanfaatkan momentum pulang kampung halaman untuk bisa bertemu dengan keluarga atau sanak saudaranya.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Semarang, Arifin Arsyad mengungkapkan, pihaknya tidak akan tinggal diam di masa libur Lebaran kali ini karena kemungkinan untuk muncul para buronan kasus korupsi sangat besar.

”Kami berharap mereka pulang. Biasanya mereka akan mengucapkan mohon maaf lahir batin, saling berkomunikasi via telepon atau pesan singkat selanjutnya bertemu keluarga,” ujar Arifin di kantornya, Kamis (24/7).

Nasib keempat buronan ini hingga kini tidak diketahui rimbanya. Di antaranya adalah terpidana kasus pembobolan Bank Jateng Syariah Semarang Yanuelva Etliana, terpidana Muhamad Hasbi yang divonis 1 tahun dalam perkara korupsi APBD Jateng 2003 dan Prawoto Saktiari yang terkait kasus pembobolan dana APBD Jateng 2003 senilai Rp 14,8 miliar.

”Siapa tahu mereka bertobat setelah sebulan berpuasa dan mau menyerahkan diri ketika pulang saat Lebaran nanti,” imbuh Kasipidsus.

Pihak kejaksaan sendiri juga bekerja sama dengan instansi lain yang berwenang untuk memburu para buron ini. Meskipun dalam suasana libur Lebaran, namun Arifin menegaskan ada selalu tim yang berjaga selama libur panjang Idul Fitri.

Eksekusi pun akan langsung dilakukan bila ada buron yang langsung diketahui keberadaannya. Berdasarkan data sejak akhir tahun 2013 sampai awal tahun 2014, Kejari telah mengeksekusi 13 buronan. Upaya ini dilakukan setelah berkoordinasi bersama aparat kepolisian, Kejaksaan Agung dan kejaksaan di berbagai daerah.

( Modesta Fiska / CN26 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka.com

25 Juli 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: