KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

”Office Boy” Dituntut 2,5 Tahun


SUARA MERDEKA – Kamis, 24 Juli 2014

JAKARTA – Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek videotron di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Hendra Saputra, dituntut pidana dua tahun enam bulan penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, kemarin. Dia juga dituntut denda Rp 50 juta subsider 6 bulan kurungan, serta uang pengganti Rp19 juta subsider 1 tahun 6 bulan kurungan.

“Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menyatakan terdakwa Hendra Saputra terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama,” kata Jaksa Elly Supaini.

Usai mendengarkan tuntutan jaksa, Hendra tidak banyak berkomentar. “Tidak mengerti. Tanya saja kuasa hukum saya,” kata Hendra. Sementara itu, kuasa hukum Hendra, Muhamad Taufik, menilai tuntutan jaksa kepada kliennya merupakan hal yang tidak logis.

Padahal, menurut dia, dalam persidangan sebelumnya diketahui bahwa Hendra yang merupakan seorang office boy itu adalah korban dari mantan atasannya. Hendra Saputra merupakan Direktur PTImaji Media, perusahaan pemenang proyek Videotron di Kementerian Koperasi dan UKM.

Sebelumnya, Hendra merasa telah dizalimi oleh atasannya, Riefan Avrian, pemilik PT Imaji Media. Dia juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dan ditahan di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta. (viva-71)

Sumber : Suara Merdeka Cetak

24 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: