KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK dan DPD Sepakat Uji Materi UU MD3 ke MK


SUARA MERDEKA – Kamis, 24 Juli 2014

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sepakat mengajukan uji materi (judicial review) UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab, dinilai hanya mementingkan kepentingan para anggota Dewan. “Menurut kami sudah jauh menyimpang dari spiritnya, kami membentuk tim litigasi bersama KPK untuk melakukan judicial review supaya UU ini lebih baik lagi,” kata Irman di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/7).

Irman tak menjelaskan kapan uji materi UU MD3 tersebut akan diajukan ke MK. Saat ini, KPK dan DPD masih akan melakukan pertemuan untuk mematangkan bahan uji materi. “Kami melihat lahirnya UU ini kurang transparan, diskriminatif dan hanya mementingkan kepentingan sendiri. UU ini pantas kalau kita tolak, dan kita harus memperbaiki dengan yang lebih baik,” katanya.

Pertemuan Awal

Wakil Ketua KPK Busyro Muqqodas mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan awal antara KPK dan DPD. Ke depan akan dibahas lebih jauh tentang rencana judicial review ini. “Bersama-sama akan mengajukan suatu penolakan secara resmi atas disahkannya UU MD3 ini,” ujar Busyro. KPK berkali-kali menolak revisi UU MD3. Busyro menilai isi revisi UU itu menampakkan perlindungan kepentingan internal anggota Dewan. (dtc-71)

Sumber : Suara Merdeka Cetak

24 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: