KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Irgan Mengaku Ikut Rombongan Suryadharma


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 24 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz mengaku ikut rombongan haji bersama Menteri Agama Suryadharma Ali pada 2012. Namun, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengaku memang telah mendaftar sebagai calon jamaah haji pada tahun yang sama. Padahal biasanya, seorang calon jamaah haji harus menunggu lama buat bisa naik haji.

Irgan mengakui, dirinya memang minta berangkat bersama Menteri Agama (saat itu) Suryadharma Ali. “Saya minta berangkat, rombongan sama menteri,” ujarnya usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (24/7).

Dalam kesempatan itu dia menegaskan, meski ikut rombongan menteri agama, dirinya tetap membayar Ongkos Naik Haji. Menurut Irgan, dirinya membayar setoran ONH ke PT Al-Amin Universal.

“Saya membayar,” kata Irgan.

Irgan menambahkan, dia masih menyimpan bukti pembayaran untuk berangkat naik haji bersama istri. Bukti itu, kata dia, juga diperlihatkan kepada penyidik. “Saya jelaskan, saya sertakan setoran Bank Mandiri ke PT Al Amin Universal. Ada dua aplikasi, untuk biaya hajinya,” tegasnya.

Pengakuan Irgan, selaras dengan pengakuan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Banten, Muhammad Margiono, yang menyebut membayar Rp 100 juta ke KBIH Al-Amin.

Diketahui, PT Al-Amin Universal merupakan milik Melani Leimena Suharli. Nama resmi KBIH ini adalah PT Al-Amin Universal (Al Amin Tours), Jalan Pakubuwono VI No 109 Jakarta Selatan. KBIH ini biasa membawa rombongan haji pejabat dan anggota DPR.

Ditanya apakah dia menggunakan kuota calon jamaah haji, Irgan mengatakan, hal itu bukan kewenangan dia. “Yang penting, saya sudah memberikan setoran haji dan buktinya sudah saya serahkan,” kilahnya.

( Mahendra Bungalan / CN31 / SMNetwork )

Sumber : Suara Merdeka

24 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: