KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Diperiksa, Saksi Kasus Bupati Karawang


SUARA MERDEKA – Kamis, 24 Juli 2014

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memeriksa saksi kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh Bupati Karawang Ade Swara dan istrinya yang juga anggota DPRD Kabupaten Karawang Nur Latifah. Mereka adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang Samsuri S, Kepala Bidang Prasarana dan Tata Ruang Bappeda, Dindin Rachmadhy, dan Puguh, staf Bappeda.

”Samsuri diperiksa untuk tersangka ASW (Ade Swara-Red),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Rabu (23/7). Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Karawang Ade Swara dan istrinya, Nur Latifah sebagai tersangka kasus pemerasan. Pasangan suami istri ini diduga meminta sejumlah uang kepada PT Tatar Kertabumi terkait izin pembangunan mal di Karawang.

Ade diduga melakukan pemerasan melalui Nur Latifah, uang sebesar 424.329 dolar AS atau senilai Rp 5 miliar yang diambil oleh kerabat salah satu tersangka. Uang tersebut terdiri dari pecahan 100 dolar sebanyak 4.230 lembar, pecahan 20 dolar AS sebanyak 2 lembar, 5 dolar 1 lembar, dan 1 dolar 4 lembar. Uang pecahan 100 dolar AS terdiri dari dua seri, lama dan baru.(J13-71)

Sumber : Suara Merdeka Cetak

24 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: