KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Minta Jokowi Jangan Pilih Politisi Bermasalah Sebagai Menteri


BERITA SATU.com – Rabu, 23 Juli 2014

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Presiden terpilih Joko Widodo tidak mengangkat politisi busuk untuk mengisi jabatan menteri di pemerintahannya.

“Hindari pemilihan atau pengangkatan di kabinet Jokowi dan JK itu dari politisi busuk, birokrat bermasalah dan bisnis yang gelap,” kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas dalam konferensi pers di kantor KPK, Rabu (23/7).

Busyro menyarankan pemerintahan Jokowi dan JK sebaiknya memilih calon menteri yang sudah mempunyai rekam jejak yang teruji dan terpenting mempunyai agenda kebijakan yang pro terhadap rakyat.

“Pertama kompeten dan kapasitas dan track record teruji. Sebelumnya jikada track record yang gelap dan masyarakat tak diberi hak penilaian lebih dulu kemudian ternyata menteri bermasalah itu bisa menimbulkan image kurang baik pada presiden terpilih,” kata Busyro.

Orang-orang dengan rekam jejak baik dan pro rakyat itu, menurut Busyro dibutuhkan untuk menghadapi situasi pemerintah yang saat ini berada dalam situasi yang sangat kritis.

“Pemerintah baru dalam tahapan yang sangat kritis. Maka kualifikasi dan kriteria untuk pejabat kementerian dan lembaga negara perlu diletakan untuk merespon situasi kritis tadi,” kata Busyro.

Sumber : Berita Satu

23 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: