KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Arista Dinilai Tidak Kooperatif


SUARA MERDEKA – Rabu, 23 Juli 2014

  • Masuk Ranah Pencucian Uang

SEMARANG – Penyidik Polrestabes Semarang terus menyelidiki kasus penipuan pengadaan seragam batik SD-SMA dengan tersangka Arista Kurniasari (36),  guru PNS di SD Ngemplak Simongan Semarang.

Sejauh ini penyelidikan berjalan lancar. Akan tetapi dalam proses penyidikan, polisi menyayangkan sikap Arista. Sebab, wanita yang masih mendekam di sel tahanan kantor polisi tersebut nilai tidak kooperatif.

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan tidak dijawab dan dijelaskan secara rinci. ”Terlalu berbelit-belit dalam memberikan keterangan,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto, Selasa (22/7).

Seperti saat pihaknya mena­nyakan uang hasil pinipuan dikemanakan dan digunakan untuk apa, dia dan suaminya Yonanes Onang Pitoko (48), yang juga mendekam di sel tahanan kantor polisi tersebut, tidak memberi keterangan. ”Hingga saat ini dia (Arista-red) sama sekali belum mau memberi keterangan terkait itu,” ujarnya.

Tutup Mulut

Sikap tutup mulut Arista, menurut dia, tentu saja membuat pe­nyidik kesulitan melangkah lebih lanjut dalam membongkar kasus tersebut. ”Tapi kami tetap akan be­kerja keras dan kasus ini juga tetap berjalan. Ini berkas perkara masih kami lengkapi dan terus  dikebut agar secepatnya selesai,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, selain tindak penggelapan dan penipuan, yang dilakukan Arista juga masuk ke ranah tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sebab, uang hasil tindak pidana asal, digunakan untuk tindak pidana lain.

”Ini masih ke ranah TPPU. Ter­kait lain-lain masih dalam tahap penelusuran termasuk aset tersangka,” ungkapnya. (K44, H74-39)

Sumber : Suara Merdeka

23 Juli 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: