KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Larang Terima Parsel


JAWA POS – Selasa, 22 Juli 2014

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengeluarkan surat himbauan larangan penerimaan gratifikasi menjelang lebaran. Dalam surat itu pejabat negara di lingkungan Kementerian, Lembaga, Organisasi dan Pemerintah dilarang menerima gratifikasi termasuk parsel lebaran.

Surat tertanggal 8 Juli 2014 itu ditandatangani Ketua KPK Abraham Samad. Dalam surat itu Abraham meminta pegawai negeri dan penyelenggaran negara menghindari permintaan atau penerimaan gratikasi terkait lebaran.

“Gratifikasi itu baik berupa uang, parsel, bingkisan, fasilitas dan bentuk lainnya dari rekanan, pengusaha atau masyarakat yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajibannya,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi.

Jika peringatan ini dilarangan maka ada resiko sanksi pidana yang bisa dijatuhkan sesuai UU Tipikor. Menurut Johan apabila, penyelenggara negara atau PNS dalam kondisi terpaksa menerima gratifikasi, maka yang bersangkutan harus melaporkan ke KPK dalam masa waktu 30 hari kerja. KPK menyarankan parsel berupa bingkisan makanan yang mudah kadaluarsa dan dalam jumlah wajar bisa disalurkan ke panti sosial.

’’Tapi tetap dengan melaporkan penerimaan itu ke instansinya masing-masing dengan disertai taksiran harga dan dokumentasi penyerahannya,’’ ujar Johan. Instansi penyelenggara negara atau PNS tersebut yang nantinya harus melaporkan ke KPK.(gun/dio)

Sumber : http://www.jawapos.com/baca/artikel/4816/KPK-Larang-Terima-Parcel

Iklan

22 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: