KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Langsung Tahan Muhtar Ependy


SUARA MERDEKA.com – Senin, 21 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan upaya penahanan terhadap Muhtar Ependy di rumah tahanan Salemba. Orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar ini merupakan tersangka kasus dugaan merintangi pemeriksaan perkara korupsi dan sengaja memberi keterangan tidak benar.

“Ditahan selama 20 hari pertama di rumah tahanan Salemba,” ujar Kepala Biro Humas KPK Johan Budi Sapto Prabowo, Senin (21/7).

Sementara Muhtar yang ditahan usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka mengaku pasrah dengan penahanan ini. Meski begitu, Muhtar merasa dikorbankan dalam kasus ini. “Yang pasti sebagai warga negara yang taat hukum saya akan taat atas KPK dan sebagai umat Islam saya bekerja dan berbuat untuk Allah, apapun risikonya ini takdir saya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Muhtar diperiksa sebagai tersangka setelah diumumkan sebagai tersangka pada Jumat (18/7) lalu. Muhtar disangkakan melanggar pasal 21 Undang-undang No 31/1999 jo sebagaimana diubah dengan UU No 20/2001 yang mengatur mengenai setiap orang yang dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang terdakwa maupun para saksi dalam perkara korupsi dengan acaman pidana penjara paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp 600 juta.

Muhtar juga diduga dengan sengaja tidak memberikan keterangan atau memberikan keterangan tidak benar dalam persidangan di pengadilan Tipikor karena itu ME juga disangkakan melanggar pasal 22 jo pasal 35 ayat 1 UU No 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20/2001 mengenai pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

( Mahendra Bungalan / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/21/210371/KPK-Langsung-Tahan-Muhtar-Ependy

22 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: