KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejari Purbalingga Kekurangan Penyidik


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 22 Juli 2014

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga saat ini tengah menangani 13 kasus dugaan korupsi. Namun, karena  kekurangan penyidik, membuat penanganan kasus itu berjalan pelan.

“Kami akui penanganannya pelan, sebab saat ini kami keterbatasan penyidik. Praktis saat ini hanya ada tiga penyidik yang menangani korupsi. Padahal kasus yang ditangani banyak. Tapi kami tetap berjalan,” kata Kajari Purbalingga, Martini usai perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-54 di kantor setempat, Selasa (22/7).

Adapun sebelas kasus tersebut meliputi sembilan kasus PR tahun 2010, tiga kasus baru dan satu kasus limpahan dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Purbalingga. Antara lain kasus PNPM Karangreja dan ADD Wlahar.

Selain itu, tahun politik ini juga cukup menyita waktu para jaksa. Mereka juga harus siap dalam Gakumdu mulai dari saat Pileg hingga Pilpres kemarin. Namun demikian, paska Lebaran, pihaknya akan mulai “berlari” menggarap kasus-kasus tersebut.

“Saya juga sudah meminta ke Pusat untuk penambahan jaksa di Purbalingga. Kalau memang belum diberi, saya juga akan turun sendiri melakukan penyidikan,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Jaksa Agung RI Basrief Arief yang dibacakan oleh Kajari, menyampaikan perintah harian, pertama tingkatkan prestasi yang telah dicapai, wujudkan jati diri Kejaksaan sebagai Lembaga Penegak Hukum modern yang dapat dipercaya, disegani dan bermartabat.

Kedua, senantiasa mengedepankan kebenaran dan keadilan dalam penegakan hukum yang berdasarkan peraturan perundang-undangan serta berlandaskan hati nurani. Ketiga tetap semangat dalam tugas dan pengabdian, laksanakan setiap penugasan dengan penuh keikhlasan sebagai kontribusi nyata terhadap Kejaksaan.

( Ryan Rachman / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/22/210485/Kejari-Purbalingga-Kekurangan-Penyidik

Iklan

22 Juli 2014 - Posted by | PURBALINGGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: