KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Enam “Jaksa Nakal” Terancam Sanksi


ASATUNEWS – Selasa, 22 Juli 2014

ASATUNEWS – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mencatat enam jaksa di wilayah ini yang diusulkan untuk memperoleh sanksi, menyusul pengaduan masyarakat atas kinerja aparat penegak hukum di sepanjang tahun 2014 itu. “Selama periode Januari hingga Juni 2014 terdapat 24 pengaduan yang masuk,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Babul Khoir di Semarang, Selasa (22/7). Dari 24 kasus tersebut, lanjut dia, 18 kasus di antaranya telah diselesaikan.

Sementara, Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Supriyanto menuturkan ada berbagai sanksi yang menanti enam “jaksa nakal” yang diusulkan untuk memperoleh hukuman itu. “Sanksi yang dijatuhkan bisa penurunan pangkat atau penundaan pembayaran gaji berkala,” ucapnya.

Ia menjelaskan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya jumlah jaksa yang melakukan pelanggaran disiplin tersebut mengalami penurunan pada tahun ini. Pada 2013 lalu, lanjut dia, dari sejumlah jaksa yang diusulkan untuk memperoleh sanksi, hanya tiga yang akhirnya memperoleh hukuman berupa penurunan pangkat.

Kejaksaan, kata dia, terus berupaya mendorong kinerja jaksa sehingga tingkat pelanggaran disiplin dapat ditekan. Adapun jumlah sumber daya manusia di lingkungan Kejaksaan di wilayah ini mencapai 1.613 pegawai. Dari jumlah tersebut, 604 orang di antaranya merupakan jaksa.| ANT/FLES

Sumber : http://asatunews.com/hukum-kriminal/2014/07/22/enam-jaksa-nakal-terancam-sanksi

22 Juli 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: