KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bupati Karanganyar Izinkan Mobil Dinas untuk Mudik


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 22 Juli 2014

KARANGANAYAR, suaramerdeka.com – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengizinkan para pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggunakan kendaraan dinas mobil dan sepeda motor selama masa Lebaran.

Namun mobil dan sepeda motor yang dipakai pejabat dilarang diganti pelat nomor kendaraan dinas dari merah ke pelat nomor kendaraan pribadi berwarna hitam.

Menurut Juliyatmono, para pengguna juga diwajibkan menjaga dan merawat kendaraan dinas yang dipakai. Kerusakan kendaraan dinas yang dipakai harus diperbaiki dengan duit pribadi dan dilarang memakai anggaran daerah sedikit pun.

“Istilahnya meminjam kendaraan dinas. Boleh dipinjam, tapi kalau rusak, ya harus diperbaiki tanpa menggunakan duit pemerintah daerah,” kata Juliyatmono kepada wartawan, Selasa (22/7).

Bupati berprinsip, kendaraan dinas justru akan terpelihara dan terjaga dengan sendirinya saat dipinjam pejabat.

Mengacu pada kenyataan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar belum mempunyai satu tempat khusus tertutup yang luas untuk menyimpan ratusan mobil dan ribuan sepeda motor dinas.

Kendaraan dinas bisa kepanasan dan kehujanan bila ditaruh di tempat terbuka dalam waktu cukup lama. Lagi pula, tidak semua kendaraan dinas dipakai selama libur Lebaran.

“Mobil atau motor akan lebih terawat jika dipinjam untuk mudik, kami memang belum punya tempat khusus untuk garasi mobil yang representatif,” katanya.

Karena sudah diberi kelonggaran menggunakan kendaraan dinas selama masa Lebaran, maka para pejabat dan pegawai pun dilarang terlambat, apalagi mangkir, masuk kerja setelah liburan Lebaran habis. Juliyatmono memastikan bakal sanksi tegas kepada pejabat dan pegawai yang telat dan bolos pasca-Lebaran.

“Sudah di beri kelonggaran, semoga tidak ada yang bolos maupun terlambat,” kata dia.

( Joko Dwi Hastanto / CN33 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/22/210436/Bupati-Karanganyar-Izinkan-Mobil-Dinas-untuk-Mudik

22 Juli 2014 - Posted by | KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: