KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Berkas Kasus Pelanggaran Kampanye Wabup Dikembalikan


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 22 Juli 2014

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Berkas kasus dugaan pelanggaran kampanye Wabup Purbalingga, Tasdi dikembalikan lagi ke kepolisian oleh kejaksaan, Selasa (22/7). Kejaksaan menilai masih ada yang kurang lengkap dalam berkas tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga, Martini mengatakan, setelah pihaknya melakukan penelitian terhadap berkas tersebut, ternyata masih ada unsur formil dan materiil yang harus dilengkapi oleh penyidik Polres Purbalingga. “Sudah, sudah kami kembalikan (berkas perkara, red) ke polisi, tadi pagi,” katanya usai resepsi Hari Bakti Adhyaksa ke-54 di ruangannya.

Namun pihaknya tidak bersedia menyebutkan hal-hal apa saja, baik dari unsur formil dan materiil yang harus dilengkapi oleh penyidik Polres Purbalingga. Berkas perkara tersebut sebelumnya diterima kejaksaan pada Minggu (20/7) sore. Kejaksaan memiliki waktu tiga hari untuk melakukan penelitian dan menyatakan sikap apakah berkas itu sudah lengkap (P21) atau belum (P18b).

Sementara itu, Kepala Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Besar I Ketut Suwitra Adnyana melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), Ajun Komisaris Sardji mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas yang dikembalikan oleh Kejari Purbalingga. “Kami akan langsung melengkapi kekurangan-kekurangan atas petunjuk jaksa,” katanya melalui sambungan telepon kepada suaramerdeka.com.

Sesuai dengan Undang-Undang No 8 tahun 2012 tentang Pidana Pemilu, pihaknya memiliki waktu tiga hari untuk melakukan kelengkapan berkas dugaan pelanggaran pemilu tersebut. Setelah tiga hari, berkas tersebut lalu dikembalikan lagi ke kejaksaan untuk diteliti kembali selama tiga hari pula.

( Ryan Rachman / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/22/210487/Berkas-Kasus-Pelanggaran-Kampanye-Wabup-Dikembalikan

22 Juli 2014 - Posted by | PURBALINGGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: