KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Terdakwa Dugaan Korupsi Proyek Sirkuit Waduk Cacaban Disidangkan


SUARA MERDEKA.com – Senin, 21 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ketiga terdakwa kasus dugaan korupsi proyek road race di Waduk Cacaban Tegal mulai disidangkan di Pengadilan Tipikor Semarang.

Mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal, Sudaryono mantan Kepala UPTD Cacaban Husni Raharjo dan staf Dinas Koperasi UKM dan Pasar, Roelly Rizstyo Priyono diduga bertanggungjawab dalam penyimpangan proyek pembangunan sirkuit dari APBD Kabupaten Tegal tahun 2008 senilai Rp 1,8 miliar.

Jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejari Slawi Albertus RS mengungkapkan, dalam beberapa pengerjaan proyek rupanya tidak sesuai dengan spesifikasi. Diantaranya pengurukan tanah dimana pemadatannya tidak sesuai dengan spesifikasi. Dalam pelaksanaan pemeriksaan yang hanya satu kali, tetapi hasil laporan dibuat tiga kali.

“Terjadi kelebihan pembayaran kepada kontraktor pelaksana dan terjadi kerugian negara sekitar Rp 458 juta,” kata Albertus di depan majelis hakim yang diketuai Gatot Susanto serta anggota Dwi Prapti M dan Agus Prijadi.

Lebih lanjut dijelaskan, karena batas waktu pengerjaan sudah selesai dan harus diserahkan kepada pengguna anggaran, proyek ini dinyatakan sudah mencapai 85,2%. Padahal di lapangan, lintasan sirkuit  sudah hancur dan tidak bisa digunakan lagi.

Terdakwa didakwa dengan Undang-undang Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dan ditambahkan menjadi UU Nomer 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 subsidair pasal 3 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

( Modesta Fiska / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/20/210235/Terdakwa-Dugaan-Korupsi-Proyek-Sirkuit-Waduk-Cacaban-Disidangkan

21 Juli 2014 - Posted by | SLAWI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: