KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Mobil Dinas Dilarang untuk Mudik Lebaran


SUARA MERDEKA.com – Senin, 21 Juli 2014

KUDUS, suaramerdeka.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melarang para pejabat dan PNS menggunakan mobil dinas (mobdin) untuk kepentingan mudik Lebaran. Pengecualian diberikan terhadap penggunaan kendaraan tersebut untuk tugas-tugas kedinasan.

Sekda Kudus, Noor Yasin mengemukakan hal tersebut kepada suaramerdeka.com, Senin (21/7). Selama Lebaran, mobdin tidak akan dikandangkan di lingkungan pemkab, tetapi tetap dibawa pejabat pengguna di rumah masing-masing. Langkah tersebut dimaksudkan agar selama di rumah mobil rakyat tersebut mendapat perawatan yang semestinya.

“Kami telah membuat surat edaran ke seluruh SKPD,” katanya.

Isinya, agar penggunaan mobdin sesuai peruntukannya, yakni untuk kegiatan kedinasan. Pihaknya meminta pengguna mobil dinas tetap melakukan perawatan selama masa lebaran. Di Kudus, terdapat ratusan mobil dinas yang tersebar di 53 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemkab setempat.

Terpisah, Milisi Penyelamat Uang Rakyat (M-PUR) meminta Pemkab bertindak tegas para pejabat atau PNS yang diketahui menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi. Penindakan tidak hanya sebatas pernyataan tanpa tindakan saja. “Harus disertai sanksi bagi mereka yang melanggar,” kata Ketua M-PUR, Slamet Mahmudi.

Pemkab Kudus sejak awal memang diharapkan memiliki kebijakan yang berorientasi menciptakan tradisi normatif dan disiplin dalam penggunaan fasilitas milik pemerintah. Salah satunya penggunaan fasilitas mobdin untuk kepentingan mudik keluarga para PNS saat lebaran. M-PUR memastikan penggunaan mobdin untuk mudik PNS sangat merugikan rakyat.

Penggunaan mobil dinas untuk keperluan keluarga PNS saat lebaran tergolong penyalahgunaan fasilitas negara. Larangan penggunaan mobdin yang berorientasi pada penyelamatan kerugian keuangan daerah atas risiko untuk mudik lebaran diyakini mendapat dukungan rakyat. Tindakan pelarangan mobdin untuk kepentingan pribadi, sekaligus menjadi tolak ukur kebijakan dan komitmen Bupati.

( Anton WH / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/21/210354/Mobil-Dinas-Dilarang-untuk-Mudik-Lebaran

Iklan

21 Juli 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: