KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

13 Instansi Pemprov Dapat Penghargaan


SUARA MERDEKA – Senin, 21 Juli 2014

SEMARANG – Semakin baiknya pelayanan publik di Pemerintah Provinsi Jateng berbuah penghargaan dari Ombudsman RI. Lembaga negara pengawas pelayanan publik itu memberikan predikat kepatuhan terhadap UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik. Penghargaan tersebut diberikan Menkopolhukam Djoko Suyanto, didampingi Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana. Pelaksana tugas (Plt) Sekda Jateng Sri Puryono mewakili Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan itu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (18/7).

Namun bukan hanya Pemprov Jateng yang menerima. Penghargaan juga diberikan kepada 78 instansi negara. Terdiri atas 17 kementerian, 12 lembaga negara, 21 pemerintah provinsi dan 26 pemerintah kota. Sri Puryono mengatakan, ada 13 intansi di lingkungan Pemprov Jateng yang dinilai oleh Ombudsman. Di antaranya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), DPPAD, RSUD Tugurejo, Dinas Perkebunan, dan Dinas Bina Marga. Dari pemantauan dalam hal pelayanan publik, hasilnya dinilai sangat baik.

Birokrasi Turun Tangan

”Kalau tahun kemarin masih ada yang merah dan kuning. Sekarang sudah hijau semua. Itu artinya sudah memiliki standar kepatuhan tinggi terhadap UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik,” katanya, kemarin.

Menurut Sri Puryono, predikat kepatuhan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas usaha peningkatan kualitas pelayanan publik di tingkat unit layanan dari Ombusdman. Penganugerahan ini sekaligus juga memperingati lima tahun kelahiran UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik. ”Sudah saatnya birokrasi kita menjadi birokrasi yang turun tangan untuk menggiatkan peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya. (H68,J8-90)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/07/21/268117/13-Instansi-Pemprov-Dapat-Penghargaan

Iklan

21 Juli 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: