KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Gunakan Mobdin Mudik Sama dengan Korupsi


INDO POS – Jum’at, 18 Juli 2014

PEJABAT atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta mendapat peringatan keras, agar tidak menggunakan mobil dinas (mobdin) untuk mudik Lebaran. Jika mereka tetap nekad mengulangi kebiasaan tersebut, sanksi tegas sudah menunggu.

“Jangan coba-coba memakai mobil dinas untuk mudik, saya akan beri sanksi,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta kepada wartawan di Balaikota, Kamis(17/7).

Basuki juga mengatakan, menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi seperti mudik, merupakan perbuatan yang menyalahi aturan.

Larangan tersebut juga berlaku, dikarenakan adanya surat peringatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sanksinya bisa pidana, karena masuk kategori korupsi. “Enggak usah bawa mobil dinas lah. Karena memang tidak boleh, ada surat dari KPK,” kata pejabat yang akrab disapa Ahok itu juga.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini juga menyarankan, agar para PNS memesan tiket angkutan umum sejak jauh-jauh hari kalau ingin mudik. Kalaupun tiket sudah tidak tersedia, dia meminta agar PNS menyewa kendaraan roda empat.

“Naik kereta saja. (Kalau tiket habis) ya sewa kendaraan saja lah,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu lagi.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Husein Alaydrus, mendukung pemberian sanksi tegas bagi pejabat dan PNS yang memakai mobil dinas untuk mudik.

Menurutnya, penyalahgunaan fasilitas negara untuk kepentingan pribagi merupakan pelanggaran berat. “Harusnya sanksinya bisa dengan pemecatan,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPK telah memperingatkan bahwa memanfaatkan barang milik negara untuk kepentingan pribadi bisa dikategorikan dalam tindak korupsi, termasuk di dalamnya penggtinaan mobil dinas untuk mudik Lebaran.

Sumber: Indo Pos, 18 Juli 2014 ; http://kpk.go.id/id/berita/berita-sub/1987-gunakan-mobdin-mudik-sama-dengan-korupsi

Iklan

20 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: