KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dua Tim Serahkan Laporan Dana Kampanye


SUARA MERDEKA – Sabtu, 19 Juli 2014

JAKARTA – Tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, kemarin, menyampaikan laporan dana kampanye tahap akhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Prabowo- Hatta, Thomas Djiwandono, laporan keuangan yang diserahkan, kemarin, terhitung sejak, 3 Juni, dengan total penerimaan sebesar Rp 166.559.466.941. ”Dari dana tersebut yang berasal dari sumbangan partai sebesar Rp 101, 7 miliar,”ujar Thomas di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Adapun yang terpakai sebesar Rp 166.557.825.711. Dengan demikian masih menyisakan saldo Rp 1.641.229.

Penerimaan dana kampanye ini, kata Thomas, juga berasal dari pasangan capres-cawapres sebesar Rp 5 miliar. Sementara, sumbangan dari badan usaha sebesar Rp 56,6 miliar dan sumbangan kelompok sebesar Rp, 1 miliar serta sumbangan perorangan sebesar Rp 2,1 miliar. Sebelumnya tim kampanye pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga menyerahkan laporan yang sama. Menurut Akbar Faisal, Sekretaris I Tim Kampanye Nasional Jokowi- JK, total dana kampanye yang diterima oleh pasangan caprescawapres tersebut sebesar Rp 312.376.119.823.

Adapun dana yang digunakan sebesar Rp 311.899.377.825. ”Jadi sisa dana kampanye pasangan Jokowi-JK sebanyak Rp 426.741.998,” kata Akbar. Dalam kesempatan yang sama, baik Thomas maupun Akbar menegaskan kubunya tidak akan mengerahkan masa ke KPU pada 22 Juli mendatang. Hal ini dilakukan demi kemaslahatan banyak orang. Namun, mereka tetap menugaskan perwakilan ke KPU atas dasar undangan dari KPU.

Titik Krusial

Terpisah, Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, karena penghitungan suara nasional berlangsung di KPU di Jakarta, maka Jakarta yang menjadi titik krusial pada 22 Juli. Polri sudah bersiap untuk mengantisipasi kondisi seperti apa pun di titik krusial Jakarta. ”Polri siap mengantisipasi kondisi seperti apa pun,” kata Sutarman. Kapolri mengimbau masyarakat menunggu hasil rekapitulasi suara KPU dengan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Dia juga meminta kedua kubu capres-cawapres untuk menahan diri dan tidak mengerahkan massa ke KPU. (F4,K24- 71)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/07/19/267886/Dua-Tim-Serahkan-Laporkan-Dana-Kampanye

19 Juli 2014 - Posted by | BERITA POLITIK DAN BERITA UMUM

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: