KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ade Swara dan Nur Latifah, Pasutri Ketiga yang Dijerat KPK


detikNews – Jum’at, 18 Juli 2014

Jakarta – Daftar kolaborasi antara suami dan istri dalam melakukan tindak pidana korupsi terus bertambah panjang. KPK mengungkap pasangan suami istri ketiga yang diduga melakukan pidana korupsi.

Pasangan tersebut adalah Bupati Karawang Ade Swara dan istrinya Nur Latifah. Keduanya ditangkap pada Kamis kemarin dan ditetapkan sebagai tersangka pemerasan perusahaan properti.

Mereka meminta uang pelicin USD 424.349, kepada PT Tatar Kertabumi. Perusahaan tersebut tengah mengajukan izin untuk pemanfaatan lahan di Karawang untuk pembangunan mal.

“Ini peristiwa ketiga suami-istri (yang ditetapkan sebagai tersangka) dan memperlihatkan kepada kita betapa menyedihkannya teradi di lingkup penyelenggara negara, lebih memprihatinkan lagi korupsi dilakukan dalam kaitan keluarga,” ujar Ketua KPK Abraham Samad, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Nur Latifah juga merupakan seorang penyelenggara negara. Dia adalah anggota DPRD Karawang.

Sebelum, Ade dan Nur, KPK juga sudah lebih dulu menetapkan pasangan suami istri Romi Herton, Wali Kota Palembang dan Masyitoh. Keduanya merupakan tersangka pemberi suap Rp 19,8 miliar kepada eks Ketua MK Akil Mochtar. Keduanya juga dijerat dengan pasal pemberian kesaksian palsu.

Sebelum Romi dan Masyitoh, KPK mejerat mantan Bendum Demokrat Nazaruddin dan Neneng Sri Wahyuni. Akan tetapi Nazar dan Neneng ditahan tidak dalam waktu bersamaan, seperti halnya Ade-Nur dan Romi-Masyitoh.

Nazar yang tertangkap di Kolombia, lantas dibawa pulang pada Agustus 2010. Baru sekitar setahun kemudian, Neneng yang melarikan diri ke Malaysia ditangkap ketika diam-diam pulang ke rumahnya di Pejaten, Jaksel.
(fjr/vid)

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/07/18/215952/2641784/10/ade-swara-dan-nur-latifah-pasutri-ketiga-yang-dijerat-kpk?nd771104bcj

Iklan

19 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: