KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Lima Terdakwa Dituntut 2,5 Tahun


SUARA MERDEKA – Kamis, 17 Juli 2014

  • Kasus Korupsi Proyek Sungai Cilacap

SEMARANG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri Cilacap, Jonathan Markus, menuntut lima terdakwa terkait kasus dugaan korupsi pada proyek normalisasi sungai Sendangsari Cilacap, masing-masing dengan hukuman 2 tahun 6 bulan penjara. Selain itu para terdakwa diwajib­kan membayar denda Rp 50 juta subsider tiga bulan kurungan.

Kelima terdakwa adalah M Mus­lim (pejabat pelaksana teknis kegiatan-PPTK), Kusmiharto (peng­­awas lapangan), dan panitia pemeriksa pekerjaan yang terdiri atas Anwar Subianto, Bambang Siswanto (PNS Dinas Bina Marga dan ESDM), dan Aji Sambodo (PNS Dinas Cipta Karya).

”Memohon kepada majelis hakim yang memeriksa perkara ini menjatuhkan hukuman kepada terdakwa 2 tahun 6 bulan serta denda Rp 50 juta subsider tiga bu­lan kurungan,” kata Jaksa Jo­na­than Markus di hadapan ma­jelis ha­kim yang diketui Jhon Halasan Butarbutar di Pengadilan Tipikor Se­marang, Rabu (16/7).

Dalam kasus proyek normali­sasi yang dibiayai APBD Cilacap Ta­hun 200 senilai Rp 1 miliar le­bih ini telah terjadi kerugian negara sekitar Rp 300 juta. Jaksa penuntut menilai para terdakwa terbukti secara sah dan menyakin­kan melakukan tindak pidana korupsi dan melanggar ketentuan Pasal 3 jo Pasal 18 UU Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dan diganti menjadi UU Nomor 20 tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Hal memberatkan terdakwa, per­buatan yang dilakukan ini ber­tentangan dengan upaya pe­me­rintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Namun de­mikian terdakwa yang belum pernah dihukum sebelumnya serta ada­nya tanggungan keluarga men­jadi hal yang meringankan. (J14,J17-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/07/17/267700

Iklan

18 Juli 2014 - Posted by | CILACAP

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: