KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Terbitkan Sprindik Muhtar Ependi


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 18 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi telah menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (Sprindik, red) atas nama Muhtar Efendy. Kasus ini merupakan pengembangan perkara dugaan suap terhadap Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

”Sudah ditanda tangani (sprindik-nya),” ujar Wakil Ketua KPK Zulkarnain di lobi KPK setelah membagikan takjil ke pengguna jalan, Jumat (18/7).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto pernah mengatakan, pihaknya membidik Muhtar dengan sangkaan membantu Akil menerima suap dan mencuci uang, juga akan dijerat dengan pasal menghalang halangi proses penyidikan.

”Akan ada perubahan posisi, makanya kami menunggu JPU apakah Muhtar Ependy itu akan dikenakan pasal lain selain pasalpasal pidana korupsi. Hal itu kan berkaitan langsung dengan tindak pidananya, misalnya mempersulit persidangan. Masih bisa kena Pasal 21 atau 22, itu akan kami putuskan,” kata Bambang, Jumat (4/7) lalu.

Dalam perkara ini, nama Muhtar juga disebut dalam dakwaan Akil bersama-sama mantan anggota DPR Chairun Nisa, dan pengacara Susi Tur Andayani.

Dalam dakwaan jaksa KPK terhadap Akil juga menyebut, Wali Kota Palembang Romi Herton telah menyuap Akil agar dimenangkan dalam sengketa pilkada Palembang. Romi memberikan uang mencapai Rp 19,8 miliar kepada Akil.

Adapun Masyito (istri Romi) berperan membantu Romi menyerahkan uang ke Akil melalui tangan kanan Akil bernama Muhtar Ependy.

 

( Mahendra Bungalan / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/18/210022/KPK-Terbitkan-Sprindik-Muhtar-Ependi

Iklan

18 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: