KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ketua DPRD: Mudik Lebaran Itu Kepentingan Pribadi


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 18 Juli 2014

UNGARAN, suaramerdeka.com – Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto menandaskan, penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi PNS pemegang kendaraan dinas dinilai tidak etis karena pembelian kendaraan tersebut menggunakan dana APBD yang merupakan uang rakyat. Pernyataan tadi dilontarkan menanggapi kebijakan Bupati Semarang, Mundjirin yang membolehkan PNS mudik memakai mobil plat merah.

Apabila kebijakan tadi tetap dilaksanakan, dirinya khawatir akan menimbulkan kesenjangan di kalangan PNS Pemkab Semarang. Pasalnya, tidak semua PNS atau pejabat di Pemkab Semarang mendapatkan fasilitas mobil dinas.

“Mudik lebaran itu kepentingan pribadi, harusnya menggunakan fasilitas pribadi, bukan fasilitas dinas,” katanya, Jumat (18/7).

Sebaiknya, menurut Bambang, fasilitas mobil dinas dipergunakan sesuai ketentuan, di antaranya guna mendukung kelancaran tugas kedinasan. Terlepas dari itu, dia menilai alasan bupati terlalu dibuat-buat.

“Kesadaran itu harus muncul di kalangan PNS yang mendapat mobil dinas. Bukan atas perintah boleh atau tidak boleh, apalagi PNS dapat gaji ke-13,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Semarang, The Hok Hiong meminta, jika tidak digunakan atau tidak ada keperluan dinas semestinya mobil dinas harus ditempatkan di garasi dinas Pemkab Semarang.

“Keterlaluan kalau sampai ada mobil dinas dipakai mudik, terlebih saat ini rata-rata PNS sudah punya mobil pribadi sendiri. Mau rental juga banyak, sewanya pun murah,” cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Mundjirin secara pribadi mengizinkan pemakaian mobil dinas untuk mudik Idul Fitri 2014. Meski memberikan izin, pengguna mobil menurutnya harus mematuhi dua ketentuan. Di antaranya, menjaga keselamatan dan kebutuhan bahan bakarnya ditanggung sendiri.

Dengan adanya kebijakan tersebut, dirinya berharap pegawai negeri sipil pemegang mobil dinas tidak lagi beralasan terlambat atau tidak masuk kerja meski masa cuti sudah usai.

“Boleh asal tidak untuk kebut-kebutan, justru saya menganggap itu baik sehingga yang bersangkutan cepat sampai di lokasi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Bupati.

( Ranin Agung / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/18/210033/Ketua-DPRD-Mudik-Lebaran-Itu-Kepentingan-Pribadi

18 Juli 2014 - Posted by | UNGARAN - KAB. SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: