KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Istri Bupati Karawang Ade Swara Diciduk KPK


TEMPO.CO – Jum’at, 18 Juli 2014

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi ternyata menangkap Nurlatifah, istri Bupati Karawang Ade Swara. Nurlatifah turut dicokok penyidik KPK dalam rangkaian operasi tangkap tangan yang dilakukan tim KPK di Karawang. “Benar ada orang dengan identitas seperti itu,” kata seorang petugas KPK, Jumat dinihari, 18 Juli 2014. (Baca: KPK Buru Bupati Karawang Ade Swara)

Sebelumnya, juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan penyelidik dan penyidik lembaganya sedang mencari Bupati Karawang Ade Swara. Sebab, politikus Partai Golongan Karya itu tak berada di rumahnya di Karawang ketika operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK berlangsung.

“KPK melakukan operasi di daerah Karawang dan baru menangkap saudara dari bupati,” kata Johan di kantornya. Dalam operasi itu, KPK mengantongi barang bukti berupa uang dolar Amerika Serikat senilai miliaran rupiah.

Hingga pukul 00.30 WIB, operasi sudah dilakukan di dua tempat. Selain di rumah bupati–tempat saudara dari bupati dicokok, operasi dilakukan juga di sebuah mal di Karawang. “Ada lima orang yang ditangkap,” kata dia.

Johan belum memberikan detail operasi. Dia tak membenarkan, tetapi juga tak membantah ada suap terkait pengurusan lahan di Karawang yang hendak dibangun menjadi real estate. “Yang jelas ada dugaan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh penyelenggara negara di Karawang,” kata Johan.

Lima orang yang digelendang ke gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, itu, menurut Johan, berstatus terperiksa. “Operasi yang dilakukan sejak pukul 13 WIB itu masih berlangsung,” kata dia.

MUHAMAD RIZKI | FEBRIANA FIRDAUS

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/07/18/063593940/Istri-Bupati-Karawang-Ade-Swara-Diciduk-KPK

18 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: