KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bupati Semarang Izinkan Mobil Plat Merah Dipakai Mudik


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 15 Juli 2014

UNGARAN, suaramerdeka.com – Bupati Semarang, Mundjirin mengizinkan pemakaian mobil dinas untuk mudik Idul Fitri 2014. Meski memberikan izin, pengguna mobil menurutnya harus mematuhi dua ketentuan. Diantaranya, menjaga keselamatan dan kebutuhan bahan bakarnya ditanggung sendiri.

“Boleh asal tidak untuk kebut-kebutan, justru saya menganggap itu baik sehingga yang bersangkutan cepat sampai di lokasi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Bupati, Selasa (15/7).

Dengan adanya kebijakan tersebut, dirinya berharap pegawai negeri sipil pemegang mobil dinas tidak lagi beralasan terlambat atau tidak masuk kerja meski masa cuti sudah usai.

“Yang penting (mobilnya-red) jangan diserahkan ke orang lain, syukur ada sopir. Kalau tidak ya kuncinya disimpan sendiri, begitu pula dengan memilih lokasi parkir agar terhindar dari aksi pencurian,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Bupati Mundjirin menyatakan, gabungan instansi terkait di lingkungan Pemkab Semarang bersama Bulog berencana hendak menggelar Pasar Belanja Bijaksana di 16 kecamatan se-Kabupaten Semarang. Langkah itu ditempuh untuk menghambat laju inflasi akibat kenaikan tarif dasar listrik.

Dari data diketahui, Mei 2014 laju inflasi di Kabupaten Semarang menyentuh angka 0,20 sementara awal Juni hingga Juli 2014 mencapai angka 0,79.

“Mulai 20 Juli 2014 silahkan datang ke masing-masing kecamatan, kecuali Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran Timur, dan Kecamatan Ambarawa. Tiga kecamatan tadi tidak ada Program Pasar Belanja Bijaksana menyusul letaknya dekat dengan pasar tradisional,” terangnya.

Kepada masyarakat, dirinya menghimbau untuk bijak membeli dan mengonsumsi makanan. Himbauan tersebut telah disampaikan melalui tarhim keliling yang setiap hari rutin terjadwal selama Ramadan.

“Dinas terkait sudah juga sudah saya instruksikan untuk membuat spanduk berisi himbauan, jika warga bijak dalam berbelanja kami optimis pasokan serta harga bahan pangan dan sembako tetap aman terjangkau,” tukasnya.

( Ranin Agung / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/15/209603/Bupati-Semarang-Izinkan-Mobil-Plat-Merah-Dipakai-Mudik

Iklan

18 Juli 2014 - Posted by | UNGARAN - KAB. SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: