KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

“Tuhan Dibajak, Korupsi Makin Marak”


SUARA MERDEKA.com – Senin, 14 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Korupsi sekarang ini bukan hanya kejahatan, namun secara moral orang melihat korupsi sebagai bagian dari budaya yang wajar. Hal tersebut diungkapkan Satrio Arismunandar, aktivis gerakan mahasiswa dan pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Senin (14/7).

“Koruptor sekarang ini justru cengar-cengir saat diwawancarai wartawan, dan mereka bilang didzolimi oleh KPK. Ini yang kemudian di mata masyarakat, koruptor tak punya tanggung jawab sosial,” ungkapnya.

Adapun kebudayaan inilah yang lalu menjadi salah satu penyebab korupsi tumbuh subur dan beranak-pinak. Untuk mengubahnya, Satrio mengatakan dibutuhkan penerapan budaya aplikatif yang saat ini juga sudah disusun undang-undangnya.

“Selain itu, perlu adanya pendidikan anti korupsi dan contoh dari pemimpin untuk menangani korupsi secara tepat,” imbuhnya.

Satrio mengatakan, saat kampanye pasangan Capres-Cawapres beberapa waktu lalu, dirinya berharap ada yang akan berkampanye untuk menyediakan 100 peti mati bagi koruptor.

“Dan 99 peti untuk orang lain, satunya lagi untuk saya jika terbukti korupsi. Tapi kenyataannya tidak ada dari kandidat Capres-Cawapres yang berkampanye seperti itu.”

Terpisah, Budayawan Syafii Maarif mengatakan, diperlukan adanya KPK di tingkat daerah mengingat tindakan korupsi sudah merajalela. “Karena di negeri ini, Tuhan pun dibajak, sehingga korupsi makin marak.”

Ia mencontohkan para koruptor yang menyumbang tempat-tempat ibadah dari hasil korupsi.

Dirinya percaya keteladanan dari pemimpin akan bisa diturunkan, sehingga korupsi bisa diatasi. “Saya tidak mencoba larut dalam pesimistis, bangsa ini harus diselamatkan, karena kita punya Pancasila yang diimplementasikan pada sila ke-2,” tegas Syafii Maarif.

( Maya / CN19 )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209454

14 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: