KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi Dana Subsidi Kemenpera: Mantan Direktur Perum Perumnas Divonis 1,5 Tahun


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 14 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Mantan Direktur Korporasi dan Pertanahan Perum Perumnas, Sunardi divonis satu tahun dan enam bulan penjara dalam sidang kasus korupsi dana subsidi Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun 2006 untuk proyek pengadaan rumah bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) Karanganyar di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (14/7). Terdakwa juga diputus membayar denda Rp 50 juta setara tiga bulan kurungan.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa (Sunardi, red) satu tahun dan enam bulan. Memerintahkan terdakwa tetap berada dalam tahanan, uang yang dititipkan di BRI Karanganyar sebesar Rp 485 juta dirampas untuk negara,” tandas Ketua Majelis Hakim, Mariyana saat membacakan putusan dalam persidangan.

Putusan itu sama dengan tuntutan jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Slamet Widodo, yakni satu tahun dan enam bulan penjara.

Dalam kasus ini, Sunardi didakwa menerima gratifikasi dari uang subsidi Kemenpera. Saat itu terdakwa menjabat sebagai General Manager Perumnas Regional V Jateng.

Adapun, total subsidi dari Kemenpera itu mencapai Rp 35 miliar. Sebesar Rp 485 juta dari total dana subsidi itu diduga mengalir ke kantong pribadi terdakwa. Kasus ini diduga melibatkan mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani yang merekomendasikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Sejahtera sebagai lembaga keuangan yang layak menyalurkan subsidi.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209501

14 Juli 2014 - Posted by | KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: