KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati DIY Lengkapi Dokumen Audit Persiba


SUARA MERDEKA.com – Senin, 14 Juli 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY terus melengkapi alat bukti untuk mendukung audit dana Persiba tahun anggaran 2010-2011.

Hingga kini, proses penghitungan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Bupati Bantul, Idham Samawi itu masih ditangani Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan DIY. Pihak kejaksaan sebenarnya telah menyerahkan dokumen terkait perkara ini sejak sebulan lalu. Namun oleh auditor, data itu dirasa masih kurang lengkap.

“BPKP minta tambahan data, dan minggu kemarin sudah kita serahkan dokumen tata kelola keuangan,” kata Asisten Pidana Khusus Kejati DIY Azwar, Senin (14/7).

Sembari menunggu hasil audit turun, tim penyidik akan kembali memanggil sejumlah saksi untuk memperkuat pembuktian. Sementara dua tersangka masing-masing Idham Samawi, dan mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Edy Bowo Nurcahyo, sejak sekitar empat bulan lalu sudah selesai diperiksa.

Pemberkasan kasus ini tinggal menunggu audit kerugian negara. Menurut Azwar, dari hasil koordinasi dengan BPKP disimpulkan ada beberapa alat bukti yang perlu dievaluasi dan dianalisa. Langkah ini diperlukan agar ada pemahaman yang sama antara kejaksaan dan BPKP.

Kepada wartawan, Kabid Investigasi BPKP Perwakilan DIY Slamet Tulus Wahyana mengaku masih mempelajari berkas dari Kejati. Alasannya agar hasil penghitungan nantinya mempunyai kekuatan di pengadilan. “Kami sudah siapkan tiga auditor. Tapi sebeum diterbitkan surat PKN (Penghitungan Kerugian Negara, red), kita lengkapi dulu buktinya,” ujar Slamet.

( Amelia Hapsari / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209486

Iklan

14 Juli 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: