KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dugaan Pembelian Material Bencana Fiktif Terendus


SUARA MERDEKA.com – Senin, 14 Juli 2014

KUDUS, suaramerdeka.com – Perkembangan terakhir kasus penyidikan kasus dugaan penyelewengan dana bencana tahun 2012 masih saja membersitkan persoalan baru. Terakhir, aparat mengendus dugaan pembelian material bencana fiktif. Petugas telah melakukan pengecekan di lapangan salah satunya pedagang yang menjual barang tersebut.

Kajari Amran Lakoni, menyatakan hal tersebut kepada suaramerdeka.com, Senin (14/7). Temuan tersebut hingga kemarin masih terus digali kebenarannya. Bila terbukti seperti itu, dimungkinkan hal tersebut akan menyeret lebih banyak pihak lagi untuk masuk dalam daftar tersangka. Hingga Senin (14/7), institusi penegak hukum sudah menetapkan tiga tersangka terkait hal tersebut.

“Ini untuk bahan penyidikan lanjutan,” paparnya.

Dia tidak menampik anggapan bahwa semakin disidik, maka banyak temuan aneh di Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Bahkan, di hadapan sejumlah awak media yang menemuinya pagi tadi, dia tidak ragu menyebut dua nama yang potensial menjadi tersangka berikutnya. Amran enggan menyebut identitasnya, namun dia membenarkan bila dua tersangka tersebut dimungkinkan berasal dari rekanan dan pegawai negeri sipil.

Soal penanahan, sepertinya untuk beberapa hari ke depan belum akan dilakukan. Namun, tidak menutup kemungkinan bila hal itu terjadi paska Lebaran. Satu hal yang pasti, pihaknya tentu mempunyai pertimbangan untuk melakukan atau tidak melakukan hal tersebut.

Mengenai saksi yang sudah diperiksa hingga saat sekarang, dia menyebut belasan orang. Jumlah tersebut dimungkinkan akan bertambah lagi. Bahkan, beberapa nama yang sudah dimintai keterangan sudah dipanggil beberapa kali dengan perkara yang berbeda. Adapun untuk audit dari BPKP hingga Senin (14/7) masih akan ditagih dari instansi terkait.

“Banyak daerah yang juga meminta audit serupa,” paparnya.

( Anton WH / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209500

14 Juli 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: