KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dugaan Pelanggaran Kampanye Wabup Purbalingga, Bawaslu Turun Tangan


SUARA MERDEKA.com – Senin, 14 Juli 2014

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Meski Gakumdu Purbalingga menolak meneruskan kasus dugaan pelanggaran masa kampanye yang dilakukan oleh Wabup Purbalingga, Tasdi, namun dipastikan Panwaslu Purbalingga akan meneruskan kasus itu ke pusat.

Atas saran dari Bawaslu Provinsi Jateng, pihaknya akan kembali melakukan kajian dugaan pelanggaran itu. Terlebih lagi tim koalisi Merah Putih telah melaporkan kasus itu ke Panwaslu.

Ketua Panwaslu Purbalingga Heru Tri Cahyono mengatakan, bahkan Bawaslu RI juga turun tangan ke Purbalingga untuk melakukan supervisi kasus ini, dan pihaknya telah menyiapkan berkas-berkasnya.

Tim advokasi tim Koalisi Merah Putih, Siti Rahmah SH mengatakan, pihaknya sudah melaporkan dan menyerahkan barang bukti berupa rekaman suara Wabup Tasdi saat acara silaturahmi dengan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purbalingga di Pendapa Cahyana malam hari, Senin (7/7) sebelum pencoblosan. “Kami juga memiliki bukti lain termasuk saksi untuk melengkapi laporan kami,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan Jokowi-JK Purbalingga HM Ichwan mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan tim advokasi untuk menghadapi kasus ini. Sebab Tasdi merupakan ketua tim pemenangan Jokowi-JK Purbalingga.

“Menurut kami, pak Tasdi tidak bersalah dan tidak melakukan pelanggaran kampanye. Acara itu merupakan acara mendadak. Pak Tasdi hanya menerima tamu dari tim sukses PKB. Jadi Pak Tasdi tidak merencanakannya,” katanya.

( Ryan Rachman / CN26 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209413

Iklan

14 Juli 2014 - Posted by | PURBALINGGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: