KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Diperiksa, Wamen ESDM Ditanya Penetapan Harga Gas


SUARA MERDEKA.com – Senin, 14 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan suap terhadap Mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Usai diperiksa, Susilo mengaku ditanya soal penetapan harga gas.

“Saya dipanggil oleh KPK itu untuk diminta keterangan terkait penetapan, proses penetapan harga gas di Kementerian ESDM,” ujar Susilo usai diperiksa untuk tersangka Artha Meris Simbolon yang juga merupakan Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri, Senin (14/7).

Dia menjelaskan, dirinya telah memaparkan mengenai proses yang terjadi untuk penetapan gas yang berasal dari usulan SKK Migas hingga akhirnya disetujui Menteri ESDM Jero Wacik untuk menandatangani untuk penatapan harga gas. Terkait wajar atau tidak kontrak yang diperoleh PT Kaltim Parna Industri, Susilo enggan berkomentar.

“Masalah wajar atau tidak, tergantung. Namanya kontrak itu kan kesepakatan kedua belah pihak, jadi kalau misalkan dua-duanya sudah sepakat ya bagaimanapun juga ya itulah yg terjadi,” katanya.

Sebelumnya, pada Senin, 9 Juni lalu, KPK juga telah memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik. Usai menjalani pemeriksaan sekitar enam jam oleh penyidik KPK, dia menjelaskan, pemeriksaan juga seputar bagaimana tata cara dalam penentuan harga gas.

( Mahendra Bungalan / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209487

14 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: