KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dewan Minta Pemkab Temanggung Bentuk Pemantau DAK


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 15 Juli 2014

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Anggota Fraksi PAN, DPRD Temanggung, Arif Mas’ud, mengatakan pihak dewan meminta Pemkab Temanggung membentuk tim pemantau dana alokasi khusus (DAK).

Hal itu untuk mengawasi realisasi pelaksanaan pembangunan yang menggunakan dana dari pusat tersebut agar sesuai dengan tujuan dan selesainya bisa tepat waktu.

Menurut dia, dari tahun anggaran 2010 hingga tahun anggaran 2013 banyak yang belum terealisasi. Oleh karena itu untuk mengantisipasi keterlambatan  setiap tahunnya, maka ada baiknya pemkab perlu membentuk tim pemantau DAK.

“Fungsi dari tim pemantau untuk memastikan bahwa realisasi dari DAK sesuai dengan peruntukannya serta direalisasikan dalam waktu yang tidak melanggar batas. Setelah bertahun-tahun mengalami keterlambatan realisasi, untuk tahun ini kami harapkan jangan sampai terjadi lagi,”ujarnya Senin (14/7).

Tim pemantau sendiri diharapkan dapat mendesak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) penerima DAK untuk segera merealisasikan program sesuai rencana. Terlebih tahun ini, pemerintah pusat telah memberlakukan sanksi apabila DAK tidak direalisasikan tepat pada waktu.

“Untuk menghindari sanksi itu maka dibutuhkan tim independen yang tugasnya memastikan bahwa DAK tersebut telah direalisasikan dengan tepat, yakni tepat waktu dan tepat guna,”tuturnya.

Arief juga mendesak agar pemkab mengambil tindakan tegas dalam realisasi DAK, baik DAK dari tahun sebelumnya yang belum terealisasi maupun DAK pada tahun anggaran berjalan. Pasalnya, pelaksanaan DAK tidak ada toleransi keterlambatan untuk tahun ini.

( Raditia Yoni Ariya / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/14/209513

Iklan

14 Juli 2014 - Posted by | TEMANGGUNG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: