KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Unissula Tak Terkait Pemanggilan Gunarto


SUARA MERDEKA – Sabtu, 12 Juli 2014

SEMARANG – Rektor Unissula Anis Malik Thoha menegaskan pemanggilan salah satu staf pengajar di kampusnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak berhubungan dengan kepentingan akademik.

Pemanggilan itu juga tidak ada kaitan dengan Unissula. Dia juga sempat menyayangkan muncul pemberitaan yang masih mencantumkan jabatan Gunarto sebagai wakil Rektor Unissula.

Menurutnya, guru besar ilmu hukum Unissula tersebut sudah meletakkan jabatan wakil rektor diberi amanah memimpin Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula.

’’Kami harus mengklarifikasi pemberitaan itu. Sebab terdapat beberapa hal yang bisa memberikan kesan salah di masyarakat. Gunarto memang pernah menjabat wakil rektor namun sekarang sudah di posisi lain ,’’ terang Anis menanggapi pemberitaan pemanggilan Gunarto sebagai saksi oleh lembaga antirasuah di Jakarta.

Pribadi

Rektor menyatakan, Unissula tidak bisa dikaitkan dalam persoalan ini. Hal itu sepenuhnya di luar pengetahuan kampus dan atas nama pribadi. Dia meminta masyarakat bisa memahami aktivitas pribadi dengan institusi tempat Gunarto mengajar dan mengabdi di dunia pendidikan.

’’Lebih-lebih lokasi persoalan sebagaimana kasus yang ditangani KPK juga berada di Kota Tegal, sedangkan Unissula berada di Kota Semarang sehingga tidak ada kaitan sama sekali,’’ terangnya usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Abubakar Asegaf kompleks Kampus Unissula, kemarin.

Sementara itu, hingga kemarin petang, Gunarto belum bisa dimintai komentar berkait kapasitas dirinya sebagai saksi dalam pemeriksaan KPK.

Permintaan wawancara melalui telepon dan pesan singkat tidak dijawab. Nomor telepon dalam posisi aktif namun ketika ditelepon berkali-kali tidak terjawab.

Adapun saat didatangi di Kampus Jalan Raya Kaligawe yang bersangkutan tidak berada di tempat. Sejumlah staf Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) menyatakan Gunarto belum berangkat ke kampus. Kemungkinan besar, pria murah senyum tersebut masih berada di Jakarta.

Sebagaimana pemberitaan SM (11/7), KPK memanggil Gunarto terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi perkara pelaksaan tukar guling tanah di Pemerintah Kota Tegal. ’’Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi,’’ ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha. (H41-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/07/12/267184

13 Juli 2014 - Posted by | TEGAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: